Interior Surabaya, Gresik, & Sidoarjo

Tata Griya Desain Interior Hadir di Kota Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo

Desain Interior Surabaya

Tata Griya Desain Interior Surabaya. Tata Griya berpengalaman mengerjakan proyek interior dari dalam dan luar negeri.

Cara Mencegah Rayap grogoti kayu

ade bagus kusuma
Ade Bagus Kusuma
Close
more info
Next show in
DAYSHOURSMINSSECS

Saat ini sulit sekali mendapatkan kayu berkualitas baik. Salah satu masalah yang sering dihadapi kayu adalah digerogoti rayap.

Kayu yang berkualitas buruk juga mudah menyusut dan mengembang sesuai dengan kadar kelembaban udara di sekitar rumah. Selain itu, kayu juga mudah membusuk jika terkena air pada bagian yang tidak terkeda pengudaraan.

Meski demikian, hingga kini kayu masih menjadi bahan baku favorit yang digunakan sebagai konstruksi rangka atau atap rumah. Nah , untuk mengantisipasi agar masalah di atas tidak terjadi pada rumah Anda, lakukan langkah berikut pada kayu yang akan Anda gunakan:

1. Berilah serum antirayap pada lubang-lubang fondasi dan seluruh area lantai bawah.

iklan-crafter

2. Berikan proteksi antirayap pada kayu yang akan digunakan dengan cara memberi cairan antirayap (dicelup atau dioleskan dengan bantuan kuas).

3. Cara lain yang bisa Anda coba adalah merendam kayu yang akan digunakan selama 4-6 bulan. Tujuannya untuk melarutkan zat-zat di dalam kayu yang dapat menarik minat rayap.

4. Sebaiknya pilih kayu yang berusia tua dan kering. Pilih juga jenis kayu yang tahan rayap, seperti kayu jati, ulin, dan kamper.

5. Jika bangunan Anda terlanjur terkena serangan rayap, lakukan injeksi antirayap pada dinding luar rumah. Buat lubang-lubang berjarak 40-50 cm, kemudian semprot bahan kimia tersebut sebanyak 2-3 liter pada tiap lubang.(tabloid nova)

Incoming search terms:

mencegah rayap kitchen set

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 
 
previous next