Interior Surabaya, Gresik, & Sidoarjo

Tata Griya Desain Interior Hadir di Kota Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo

Desain Interior Surabaya

Tata Griya Desain Interior Surabaya. Tata Griya berpengalaman mengerjakan proyek interior dari dalam dan luar negeri.

Furnitur Usang Jadi Baru Lagi,Ini Caranya!

ade bagus kusuma
Ade Bagus Kusuma
Close
more info
Next show in
DAYSHOURSMINSSECS

Furnitur atau mebel rumah Anda nampak using atau rusak? Jangan khawatir, daripada harus merogoh kantong demi membeli mebel baru, mengapa tak mencoba memperbaikinya sendiri? Dengan sedikit usaha, mebel rumah yang terbuat dari kayu bisa nampak baru lagi.

Berikut alat dan barang yang Anda butuhkan. Sliter cat dinding rumah akrilik berwarna putih, sikat, kuas kapas, sikat kawat, 2 inchi kuas kaku, lap lembut, kain kasa satin khusus akrilik, dan amplas.

Langkah pertama – Persiapkan kondisi mebel kayu Anda, bersihkan sisat cat yang menempel di setiap permukaan. Ambil sikat kawat untuk membuka pori-pori kayu secara bolak-balik di atas permukaan kayu menggunakan kuas. Ikuti arah serutan kayu.

Langkah kedua – Hapus semua debu yang menempel dengan cara menggosok pada permukaan dan setiap sisi mebel, gunakan kain berbahan katun atau satin yang lembut agar tidak merusak mebel dan debu mudah menempel pada kain tersebut. bersihkan sisat cat yang menempel di setiap permukaan.

Langkah ketiga – Aplikasikan cat dan pasir. Mulai dari bagian-bagian kecil, gunakan sikat berbulu kaku untuk menggosok car pada permukaan kayu. Kemudian aplikasikan cat tambahan secara detail pada semua sisi dan lapisan terdalam kayu hingga permukaan yang rusak atau cacat nampak tertutup rapih.

iklan-crafter

Tunggu beberapa menit lalu amplas bagian permukaan secara perlahan dan halus. Pastikan menghapus semua debu dengan kain bersih sebelum melanjutkan langkah berikutnya. aplikasikan cat tambahan secara detail pada semua sisi dan lapisan terdalam kayu

Langkah keempat – Finishing atau penyelesaian. Perhatikan seksama seluruh bagian apakah sudah sempurna dan bagian cacat telah tertutup. Lalu cat mebel dengan dua lapis akrilik urethane. Tunggu hingga mengering lalu lap menggunakan kain kasa berbahan satin kembali agar permukaannya licin, lembut dan mengilap.Perhatikan seksama seluruh bagian apakah sudah sempurna dan bagian cacat telah tertutup.

Ulangi proses ini sampai seluruh permukaan tertutup. Setelah tabel ditutupi cat, aku memberikan permukaan pengamplasan sangat ringan dengan pengamplasan blok di 100 grit. Pastikan untuk menghapus semua debu dengan kain bersih sebelum pindah ke langkah berikutnya.(tabloid nova)

Incoming search terms:

akrilik desain interior,alat mebel interior,furniture baru dari furnitur usang,kayu usang jadi bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 
 
previous next