Interior Surabaya, Gresik, & Sidoarjo

Tata Griya Desain Interior Hadir di Kota Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo

Desain Interior Surabaya

Tata Griya Desain Interior Surabaya. Tata Griya berpengalaman mengerjakan proyek interior dari dalam dan luar negeri.

Memilih Antara Cat Tembok dan Wallpaper untuk Interior

ade bagus kusuma
Ade Bagus Kusuma
Close
more info
Next show in
DAYSHOURSMINSSECS

Memilih Antara Cat Tembok dan Wallpaper. Dinding merupakan elemen penyekat yang menjadi unsur vital bangunan, sebab dinding merupakan elemen yang paling terlihat. menentukan warna dinding interior, Anda seringkali dihadapkan pada berbagai pilihan salah satunya adalah memilih mana yang lebih baik untuk penutup dinding Anda.

Selain mempercantik warna dengan cat, saat ini mulai marak digunakan wallpaper sebagai bahan pewarna dan penghias dinding. Antara cat dinding dan wallpaper ada kelebihan dan kekurangannya, so berikut adalah perbedaan antara cat dinding dengan wallpaper

Biaya Cat Tembok Vs Wallpaper

Umumnya harga untuk wallpaper lebih mahal daripada cat tembok. Namun kisaran harga ini juga tergantung dari seberapa besar luasan bidang yang akan ditutupi. Untuk wallpaper harganya biasanya dihitung berdasarkan berapa banyak roll yang Anda habiskan untuk menutupi dinding Anda serta kualitas wallpaper yang Anda inginkan. Selain itu juga ada tambahan untuk biaya pemasangan. Untuk cat dinding biasanya dihitung per kaleng sesuai kebutuhan Anda.

Waktu yang Dibutuhkan Cat Tembok Vs Wallpaper

Untuk pemasangan wallpaper tergolong sangat cepat, sehari saja sudah bisa untuk menutupi satu ruangan kamar. Kelebihannya lagi wallpaper bisa menutupi cacat pada dinding Anda, jika ada retak bisa langsung ditutupi saja. Sedangkan cat tergolong lebih lama karena terdiri dari beberapa lapisan seperti cat dasar yang harus ditunggu sampai kering lalu setelah itu baru cat sesuai dengan warna keinginan Anda. Jika warnanya tidak coock dibutuhkan waktu tambahan untuk membersihkan cat lama dengan cara dikerok atau di amplas, kemudian baru prosesnya diulang kembali.

Daya Tahan Cat Tembok Vs Wallpaper

Dari segi keawetan, wallpaper jauh lebih tahan lama dibandingkan cat dinding. Wallpaper bisa bertahan 8-10 tahun, minimal 3 tahun. Tapi cat dinding hanya mampu bertahan 2-3 tahun saja.

iklan-crafter

Variasi Cat Tembok Vs Wallpaper

Dari segi estetika, jelas wallpaper memiliki kelebihan karena tersedianya banyak sekali motif dan gambar sesuai dengan keinginan Anda. Wallpaper juga memiliki tekstur yang tak bisa didapatkan dari cat dinding sehingga wallpaper bisa tampil lebih menarik. Sedangkan cat dinding Anda bisa bermain warna, mencampur warna untuk mendapatkan warna yang unik dan berbeda dari yang ada di pasaran. Keanekaragaman warna ini tak bisa didapatkan dari wallpaper.

Demikian perbedaan anatara Cat Tembok dengan wallpaper, pilihan pada akhirnya ada di tangan Anda, So, bijaklah dalam menentukan pilihan sebab hunian Anda adalah Surga bagi keluarga.

Incoming search terms:

variasi mengecat dinding,variasi cat dinding unik,bahan warna dinding selain cat,variasi mengecat unik,variasi cat dinding,teknik mengecat dinding unik,pintu wpc vs plywood bagus mana,konsep desain interior cafe menggunakan hpl,gambar cat unik,cat unik,cat tembok unik,wallpaper vs keramik tembok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 
 
previous next