Interior Surabaya, Gresik, & Sidoarjo

Tata Griya Desain Interior Hadir di Kota Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo

Desain Interior Surabaya

Tata Griya Desain Interior Surabaya. Tata Griya berpengalaman mengerjakan proyek interior dari dalam dan luar negeri.

panggil tenaga ahli saat renovasi rumah

ade bagus kusuma
Ade Bagus Kusuma
Close
more info
Next show in
DAYSHOURSMINSSECS

Banyak rumah di perumahan belum memiliki ruang yang lengkap karena tipenya yang kecil. Tipe rumah 21 atau 36, misalnya, biasanya belum dilengkapi dapur atau tambahan kamar tidur. “Jadi, ya, harus dibangun kalau pemilik ingin menempati rumah tersebut,” kata ProboHindarto, arsitek dari astudioarchitect.com.

Tambahan atau renovasi, baik yang kecil maupun besar, seringkali dilakukan seadanya dan darurat sehingga terkesan kurang terencana. “Banyak rumah di perumahan yang berkembang tanpa perencanaan matang sehingga malah jadi sumpek, banyak barang berserakan, dan keberadaan ruang-ruang sisa yang tidak efektif,” kata Probo.

bisnis renovasi rumahPada tahap ini, sangat disarankan untuk menyewa jasa tenaga ahli saat merenovasi rumah , tentu saja jika ada dana tambahan. “Tenaga ahli seperti arsitek, dibutuhkan untuk menyediakan gambar rencana perubahan, dengan mempertimbangkan banyak aspek seperti pencahayaan dan penghawaan alami, faktor keindahan desain, dan material yang digunakan,” kata Probo.

Selain arsitek, kontraktor juga bisa menjadi tenaga ahli untuk menyediakan material dan tenaga kerja. Sementara jika Anda memilih bekerja dengan tukang, sebaiknya harus diketahui hasil kerja tukang tersebut, bicarakan juga material bahan dan upah kerja, serta bagaimana cara kerja mereka. Pendek kata, menyewa tukang lebih membutuhkan perhatian dan kerja ekstra dari pemilik.

“Untuk membuat rumah tampil lebih fungsional dan menarik, lagi-lagi perencanaan adalah kunci utamanya,” kata Probo.

iklan-crafter

Gambar rencana akan menghemat waktu dan biaya yang tidak dibutuhkan, selain demi mencegah terjadinya kesalahan konstruksi. Dari segi material bangunan, saat menambah atau merenovasi rumah adalah kesempatan untuk memperbaiki bagian-bagian rumah yang kurang berkualitas. Material yang lebih baik bisa dipakai untuk memperbaiki yang kurang, baik. Contohnya, cat yang mengelupas, retak, ataupun konstruksi yang menurun kualitasnya.

Tetap Harmoni
Rancangan perubahan rumah alias renovasi adalah hal penting. Maka, luangkan waktu untuk mendesain ulang rumah. “Jangan terlalu cepat mengambil keputusan. Pasalnya, perubahan pada rumah akan berdampak hingga bertahun-tahun setelah renovasi. Jadi, pikirkan sungguh-sungguh.”

Perhatikan juga kondisi rumah dan perubahan seperti apa yang diharapkan, karena pada saat perencanaan, pemilik rumah biasanya dihadapkan pada banyak alternatif pengaturan ruang. “Sebaiknya jangan hanya merencanakan berdasarkan denahexisting saja. Melainkan, rombak susunan ruang agar menemukan konfigurasi yang paling sesuai,” saran Probo.

Apabila membutuhkan dapur atau ruang kamar tambahan, sedapat mungkin letakkan pada area yang tidak mengganggu atau mengurangi ruang keluarga. Ingat, ruang keluarga adalah ruang paling penting dalam rumah yang bisa mempersatukan keluarga.

“Karenanya, pikirkan agar ruangan cukup saat keluarga berkumpul. Bila memungkinkan, ruang-ruang sebaiknya tetap terhubung dengan sinar matahari dan taman luar, meskipun taman-taman itu kecil.”

Jangan lupakan juga tampilan rumah. Apabila yang direnovasi adalah bagian muka rumah, maka penambahancarport atau teras perlu diintegrasikan dengan perubahan yang lain.

“Bahkan bentuk dan desaincarport dan pagar rumah pun perlu disesuaikan. Agar menghasilkan kesan yang baik mulai dari depan rumah. Jika perlu, gunakan referensi dari majalah atau internet,” tambahnya.

menyerahkan  renovasi rumah kepada ahlinya akan lebih baik dansesuai dengan keinginan

Incoming search terms:

ahli interior ru,ahli interior gresik,arsitek kontraktor dan type rumah surabaya,info konstruksi,kontraktor renovasi rumah di gresik,menyewa tukang desain rumah untuk renovasi,tenaga renovasi rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 
 
previous next