Interior Surabaya, Gresik, & Sidoarjo

Tata Griya Desain Interior Hadir di Kota Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo

Desain Interior Surabaya

Tata Griya Desain Interior Surabaya. Tata Griya berpengalaman mengerjakan proyek interior dari dalam dan luar negeri.

Renovasi Kamar Mandi Dengan Biaya Minimal

ade bagus kusuma
Ade Bagus Kusuma
Close
more info
Next show in
DAYSHOURSMINSSECS

 

Memang kamar mandi termasuk salah satu bagian rumah yang menyedot dana renovasi atau perbaikan paling banyak. Namun, kamar mandi juga menjadi salah satu faktor penentu tatkala kita hendak membeli atau menjual rumah. Dari kamar mandi, keputusan membeli atau menjual sebuah rumah biasanya diputuskan. Bayangkan bila kita tengah mencari rumah dan menemukan sebuah rumah yang kamar mandinya kotor dan kurang sedap dipandang. Bisa-bisa, niat kita untuk membeli rumah tersebut surut.

Biasanya, calon pembeli rumah akan mencari rumah dengan kamar mandi yang bersih dan teratur penataannya, sehingga mereka tak perlu terlalu banyak melakukan perubahan. Apalagi jika model atau tema kamar mandi memang sesuai dengan konsep calon pembeli. Itulah alasannya, renovasi atau remodeling kamar mandi bisa membuat nilai jual rumah meningkat.

Salah satu kiat merenovasi kamar mandi adalah dengan mempertimbangkan model kamar mandi yang dibutuhkan keluarga Anda, tapi juga dibutuhkan calon pembeli. Agar saat hunian dijual, nilainya masih terbilang tinggi. Hal ini, termasuk juga pemilihan ragam aksesori dan elemen-elemen di dalamnya.

Pada saat merenovasi, tentukan seberapa luas ruang yang hendak dipakai untuk kamar mandi. Perlukah penambahan ruang atau malah harus dikurangi? Juga, material apa saja yang dipilih dan aksesori seperti apa yang tepat untuk menampung ide kamar mandi Anda? Jangan lupakan juga soal bujet. Apalagi, seperti sudah disebutkan di atas, renovasi atau, lebih-lebih, remodeling kamar mandi butuh biaya yang tak sedikit. Sebisa mungkin, lakukan renovasi dengan biaya minimal tapi hasil maksimal.

iklan-crafter

 

Pada saat Anda merenovasi kamar mandi, ada dua hal yang harus Anda pertimbangkan, yakni kebutuhan keluarga Anda dan kebutuhan calon pembeli (jika Anda berniat menjual rumah). Jika keluarga Anda tak begitu suka bathtub , misalnya, maka Anda tentu tak perlu repot-repot menambahkan bathtub atau mengganti area shower .

Lebih lanjut, jika Anda berniat menjual rumah dan merasa keberadaan bathtub adalah favorit calon pembeli, tak ada salahnya memasang bathtub .

Jika tidak, Anda bisa menggunakan ruang yang ada untuk menempatkan pernak-pernik atau aksesori lain, seperti lemari handuk atau meja wastafel. Begitupun jika Anda berniat menjual rumah Anda kelak. Pikirkan apa yang kira-kira calon pembeli inginkan dari sebuah kamar mandi. Pilih juga tema atau konsep yang relatif disukai banyak orang. Teraman adalah tema modern minimalis.bathroom-1

Pemilihan Material

Untuk membuat kamar mandi terlihat lebih indah, kuncinya ada pada pemilihan material. Keramik memiliki banyak pilihan warna dan motif, selain mosaik yang juga populer digunakan untuk dinding maupun lantai kamar mandi. Batu granit bisa menjadi pilihan meski harganya relatif lebih mahal.

Meski terdengar sepele, Anda sebaiknya tak boleh melupakan pernak-pernik kecil seperti handle lemari, kepala shower , dan keran air. Pasalnya, jika Anda salah memilih benda-benda kecil ini, bisa-bisa merusak keseluruhan tema dan penampilan kamar mandi. Benda-benda ini bisa menjadi penting saat Anda menuangkan ide desain kamar mandi.

Pilih Warna Cat

Mengecat ulang kamar mandi merupakan cara paling cepat untuk mengubah penampilan. Sebaiknya, kerok lebih dulu cat lama lalu bersihkan sisa-sisa cat atau kotoran yang menempel di dinding kamar mandi. Pastikan dinding kamar mandi kering, sehingga hasil pengecatan ulang bisa sempurna tanpa gelembung-gelembung air.

Ada banyak pilihan warna yang bisa dipilih untuk memenuhi tema yang diinginkan. Warna-warna netral bisa menjadi pilihan untuk mempertahankan konsep atau gaya kamar mandi karena sifatnya yang lebih tahan lama. Sementara warna kontras bisa dipakai untuk memberi kesan kuat sudut kamar mandi. Misalnya, di bagian tengah dinding.

Kilap Keramik

Lantai atau flooring merupakan sumber penyedot dana yang lumayan besar. Selain untuk membeli lantai (keramik, granit atau batu), juga biaya untuk membayar tukang. Namun, Anda bisa membuat penampilan dinding dan lantai kamar mandi menjadi enak dilihat tanpa perlu keluar biaya banyak. Misalnya, dengan mempertahankan lantai yang lama dan hanya menambah aksen-aksen keramik di tengah atau sisi lantai.

Lantai keramik yang sudah tua dan kusam, retak, atau pecah, tentu akan mengurangi keindahan kamar mandi Anda. Coba bereskan lebih dulu keramik-keramik tadi, misalnya dengan menambal bagian yang retak dengan grout atau memoles lagi lantai granit sehingga kembali tampil baru.

Untuk lebih menghemat biaya, Anda bisa, kok, melakukan sendiri pekerjaan seperti menambal nat yang renggang atau keramik yang retak. Banyak juga tips berupa video yang bisa diunggah di Youtube. Yang dibutuhkan hanyalah kesabaran dan ketelitian, serta tak perlu terburu-buru. Nah, dengan begitu, Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tukang.

Mengganti lantai juga bisa menjadi pilihan jika membersihkan lantai yang lama ternyata hasilnya kurang maksimal. Mengganti warna dan motif lantai serta dinding kamar mandi pasti akan mengubah penampilan kamar mandi. Meski begitu, Anda harus pastikan bahwa bujet yang Anda miliki cukup.

Aksesori Pilihan

Salah satu aspek yang banyak menyedot dana adalah mengganti atau mengubah aksesori serta perabot di kamar mandi. Misalnya, menambah atau mengganti bathtub , mengganti kloset dan wastafel, atau menambah meja rias. Jika perabot lama masih bisa dipertahankan, tak perlu menggantinya dengan yang baru. Dengan begitu, dana yang harus Anda keluarkan jauh lebih kecil.

Meja rias menjadi salah satu perabotan “setengah wajib” di kamar mandi, apalagi jika penghuni rumah kebanyakan perempuan. Lainnya, tempat penyimpanan dan laci-laci untuk menyimpan aksesori kecil, serta kotak P3K.

Untuk membuat meja rias ini, coba berjalan-jalan ke pasar barang antik atau barang bekas, lalu pilih lah meja konsol. Ubah saja meja konsol menjadi meja rias idaman. Anda tak perlu membuat dudukan untuk wastafel, cukup beri lubang pada meja tersebut sebagai tempat wastafel, atau Anda bisa menggunakan keran yang menempel di dinding. Untuk menghindari kayu rusak akibat air, jangan lupa beri lapisan pelindung kayu.

Aksesori lain yang juga tengah menjadi favorit adalah walk in closet dan shower . Untuk shower , pilihlah jenis air-in shower yang memiliki butiran air lebih besar namun dengan ukuran lubang yang kecil hingga lebih hemat air. Butiran air yang keluar tadi berisi udara sehingga menjadi lebih besar dan bisa berhemat air hingga 35 persen.(tabloid nova)

Incoming search terms:

renovasi kamar mandi,biaya renovasi kamar mandi,biaya renovasi kamar mandi kecil,biaya paket pembuatan kamar mandi,budget renovasi kamar mandi,biaya pembuatan wastafel,minimal biaya renovasi kamar,meja wastafel surabaya,pengalaman renovasi kamar mandi,biaya kamar mandi,jual shower kamar mandi di Surabaya,kontraktor pembuat wastafel granit,jasa pembuatan meja wastafel surabaya,meja rias kecil di kamar mandi dari granit,jasa buat kamar mandi surabaya,harga renovasi kamar mandi dengan shower,harga membut interior kamar mandi,kontraktor kamar mandi surabaya,tukang pembuat kamar mandi surabaya,tukang kamar mandi surabaya,tukang bikin kamar mandi,Sewa tukang renovasi kamar mandi shower minimalis,renovasi kamar tidur dengan bugdet murah,renovasi kamar mandi di surabaya,paket renovasi kamar mandi murah,pengalaman menata kamar mandi minimalis,pengalaman biaya renov kamar mandi,pembuatan wastafel membutuhkan biaya,pemborong kamar mandi di sur,harga interior kamar mandi,dana untuk memmbuat wastafel di luar rumah,biaya pembuatan interior design kamar surabaya,biaya minimal membuat kamar mandi,biaya membuat wastafel untuk toilet,biaya membuat kamar mandi bathtub,biaya kamar mandi set,biaya kamar mandi minimalis tanpa bathup,biaya bikin wastafel,biaya bikin kamar mandi pengalaman,biaya bikin kamar mandi kira kira butuh dana,berapa ya biaya untuk membuat wastafel,biaya pembuatan kamar mandi sidoarjo,Biaya pembuatan kamar mandi surabaya,dana membuat kamar mandi dengan dana yang kecil,dana buthub kamar mandi,bugdet bikin kamar mandi,budget bikin kamar mandi,biaya untuk renovasi kamar mandi,biaya renovasi kamar mandi surabaya,biaya renovasi kamar mandi pakai bathtub,biaya renovasi kamar mandi minimalis,biaya renov kamar mandi dengan bathtub,biaya rehab kamar mandi,Beaya design bathroom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 
 
previous next