Interior Surabaya, Gresik, & Sidoarjo

Tata Griya Desain Interior Hadir di Kota Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo

Desain Interior Surabaya

Tata Griya Desain Interior Surabaya. Tata Griya berpengalaman mengerjakan proyek interior dari dalam dan luar negeri.

Rumah Mungil Untuk Tempat Usaha

ade bagus kusuma
Ade Bagus Kusuma
Close
more info
Next show in
DAYSHOURSMINSSECS

Membuka usaha sendiri di rumah, tentu tak akan ada yang melarang. Namun, agar usaha tetap berjalan, dan suasana rumah tetap terjaga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pada umumnya, galeri atau toko yang menjual produk pernak pernik, akan tampak seperti ruangan yang memajang segala barang. Namun, lain halnya dengan rumah yang terletak di kawasan Kemang milik Diana Dewi. Diana lebih senang menyebut rumah mungil, yang dijadikannya tempat usaha, ini sebagai Warung Desain Kagelupe.

Suasana hommy, langsung menyeruak ketika baru saja membuka pintu masuk Kagelupe. Apalagi, di salah satu sudut ruang terdapat tempat tidur, lengkap dengan selimut terang warna terang. Di sebelah kirinya, ada pajangan besar sebagai tempat penyimpanan berbagai produk pernak-pernik yang menjadi barang jualan.

Dagangan Diana tak hanya pernak-pernik unik seperti kaos dan album foto berhias patchwork saja. Ia juga menjual berbagai perlengkapan tempat tidur dan sarung bantal.

Uniknya lagi, agar pembeli merasa seperti sedang bertamu daripada sedang berbelanja di sebuah toko, Diana menyediakan sofa putih empuk. Para pembeli bisa duduk santai sambil memilih produk yang diminatinya. Diana pun tak lupa menyediakan meja bundar untuk makan siang. Suasana Kagelupe benar-benar nyaman, seperti di rumah sendiri.

iklan-crafter

Luas bangunan berlantai dua sebenarnya hanya 68 m2. Namun, dengan penataan yang tepat membuat rumah ini tampak lebih luas. Tak mengherankan, karena Diana seorang desain interior, yang mendesain sendiri konsep Warung Desain Kagelupe.

Penataan di lantai atas juga sangat artistik. Ruang ini dipakai sebagai ruang kerja para desainer interior, yang juga teman-temannya. Bahkan, pantry yang berada di ujung meja kerja para desainer pun terlihat sangat nyeni, dengan nuansa merah menyala.

IKUTI TREN WARNA

“Kagelupe dibuat sebagai rumah contoh, lengkap dengan desain interiornya, bagi para pengunjung. Biasanya memang ada yang minta dibuatkan barang-barang seperti yang ada di sini. Misalnya, ingin model tempat tidur seperti di sini, dengan tambahan detail tertentu,” jelas Ayi, Store Manager Kagelupe.

Desain Kagelupe, lanjut Ayi, sengaja dibuat layaknya rumah. Ada ruang tamu, ruang tidur, ruang makan, ruang kerja, dan pantry. “Ketika masuk, suasananya akan langsung terasa lebih santai, enggak sekaku seperti toko biasanya. Kami memang ingin membuat yang beda, apalagi di Kemang banyak toko atau galeri. Nama Kagelupe pun bikin orang penasaran dan mau tahu seperti apa isi tokonya,” ungkap Ayi.

Agar tak bosan, desain interior Kagelupe pun selalu berganti, meski tak ada waktu khusus. Namun, ujar Ayi, paling tidak setahun sekali Kagelupe berganti rupa. Awalnya, lanjut Ayi, interior Kagelupe memakai nuansa cokelat agar terkesan natural. Di lain waktu, tangganya berubah warna, dari merah menjadi perak.

“Pokoknya, mengikuti tren warna saja. Agar tidak monoton, memang harus kreatif mengganti warna dan interiornya,” tutur Ayi lagi. Namun, satu hal yang masih dipertahankan sampai saat ini di Kagelupe adalah unsur kayu, untuk menonjolkan kesan alami dan natural.

Agar pembeli juga tak bosan datang, Kagelupe pun tak segan mengganti display barang-barang. “Ide-ide harus terus digali dan kreatif agar berbeda dari yang lain. Begitu juga dengan barang-barang yang dijual, harus mengikuti tren dan lebih variatif,” saran Ayi.

Jika harus mengganti barang atau warna cat dinding, tentu membutuhkan biaya besar. Menurut Ayi, ada cara lain yang dapat dilakukan untuk tetap kreatif dan inovatif. Cobalah mengubah salah satu sudut ruang. Misalnya, memindahkan posisi vas bunga, atau mengganti selimut tempat tidur dengan warna berbeda. Sehingga, “Kesan lain akan tetap tercipta, meski dari sudut yang sama.”(tabloid nova)

Incoming search terms:

interior tempat usaha,################,pantry mungil,interior tempat usaha di rumahh,interior tempat,interior ruang usaha,warna interior tempat usaha,warna cat untuk tempat usaha,tempat usaha gresik,tata desain ruang usaha,rumah mungil dan tempat usaha,cat tembok teras untuk jualan,contoh usaha interior & eksterior,contoh warna cat tempat usaha,desain dalam rumah sebagai tempat usaha,interior ruang usaha di rumah,desain kedai minimalis,hommy kontraktor,design interior tempat usaha,desain warung mungil di sudut rumah,desain santai ruang usaha,desain rumah lengkap dengan tempat usaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 
 
previous next