Interior Surabaya, Gresik, & Sidoarjo

Tata Griya Desain Interior Hadir di Kota Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo

Desain Interior Surabaya

Tata Griya Desain Interior Surabaya. Tata Griya berpengalaman mengerjakan proyek interior dari dalam dan luar negeri.

Teras Nyaman Untuk Pelepas Penat

ade bagus kusuma
Ade Bagus Kusuma
Close
more info
Next show in
DAYSHOURSMINSSECS

Menghilangkan penat tidak harus keluar Rumah,Bersantai sambil menikmati hangatnya matahari atau semilir angin sore? Benahi tampilan teras sehingga nyaman untuk pelepas penat bersama keluarga.

Kehadiran teras memang tak sepenting ruang tidur, dapur, kamar mandi, ruang makan, atau ruang keluarga. Tapi, perantara antara area luar dan dalam bangunan ini layak dibuat nyaman. Kehadiran teras juga akan memberikan nilai tambah bagi hunian. Sebut saja sebagai tempat bersantai bersama keluarga atau menikmati kudapan sambil melihat buah hati bermain.

Artinya, keindahan teras tak hanya untuk memanjakan mata. Teras juga berfungsi sebagai tempat mewujudkan momen intim bersama orang-orang tersayang.Sayangnya, teras dianggap bukan area vital, sehingga seringkali luput dari perhatian. Terbatasnya luas lahan juga menjadi kendala. Tapi, jangan khawatir, semungil apa pun lahan outdoor di hunian Anda, selalu ada trik untuk mengakalinya!

Ruang Peralihan
Meski termasuk area peralihan, teras diperlakukan bak area indoor, sehingga terdiri dari lantai dan sofa. Bedanya, teras tak memiliki sekat permanen. Teras juga dikombinasikan dengan ciri khas area outdoor seperti tumbuhan dan udara bebas. Perpaduan ini akan membuat peralihan antar ruang menjadi lebih halus.

Letak teras pun tak harus di perbatasan antara muka rumah dengan ruang tamu saja. Anda bisa membuat teras di halaman belakang atau balkon lantai atas hunian.Apabila letak teras tepat menghadap matahari, beri penghalau cahaya seperti secondary skin , tanaman rambat, atau vertical garden . Jika atap teras tak tertutupi permanen, sebaiknya pasang awning atau fiberglass bening agar dapat menahan air hujan, namun tetap natural.

iklan-crafter

Pertimbangkan Luas
Ketika akan menata teras, kenali area yang Anda miliki, mulai dari luas hingga besaran intensitas cahaya. Kemudian, pikirkan juga kuantitas penggunaan teras. Setelah itu, cari tahu kebutuhan Anda terhadap teras. Hal ini berguna untuk mengetahui kebutuhan Anda dalam “mendandani” teras.

Misal, jika area teras tak terlalu luas, cukup pilih dua buah kursi bermaterial ringan dan sebuah meja mungil. Atau, tempatkan sebuah bench alias kursi kayu memanjang yang dapat dijadikan dudukan sekaligus meja. Bila kondisi teras tak memungkinkan untuk ditaruh furnitur, taruh saja karpet dan gunakan bean bag ketika ingin bersantai di teras. Praktis, bukan?

Tapi, jika Anda memiliki teras berukuran besar, eksplorasi tentu bisa lebih leluasa. Menaruh satu set sofa plus meja dan rak mungil pun sah-sah saja. Jangan lupa, sesuaikan gaya desain teras dengan tema halaman dan area dalam hunian agar peralihan antara kedua tempat tersebut lebih halus.

Meski berlahan terbatas, teras di apartemen ini tetap natural dengan satu panel taman tegak, kayu yang dijadikan meja, dan sofa orbit yang nyaman.

Pencuri Perhatian
Sebagaimana area indoor , teras Anda pun perlu memiliki focal point yang membuat Sang Penghuni betah berlama-lama. Tanaman hijau, contohnya, tentu dapat membangun suasana sejuk dengan instan, apalagi jika dipercantik pot berisi bunga segar di atas meja.

Elemen pencuri perhatian juga dapat diwujudkan melalui pemilihan warna furnitur, warna cat, motif sofa, hingga corak tegel yang “tabrakan”. Atau, pilih sofa orbit yang dapat menciptakan kenyamanan di teras Anda. Sofa berbentuk bulat yang dapat ditempati dua orang sekaligus ini, tak hanya nyaman untuk diduduki tapi juga memiliki bentuk unik yang membuat penghuni ingin berleha-leha di atasnya.

Besi atau Kayu?
Teras sering terpapar cahaya matahari dan terkena air hujan. Oleh karena itu, pilih material furnitur yang sesuai untuk teras Anda. Berikut material yang sering digunakan beserta kelebihan dan kekurangannya.

Besi Tempa
Bentuknya yang klasik mungkin menarik perhatian Anda. Selain itu, perabot dari besi tempa lebih tahan lama serta cukup berat, sehingga tak mudah tergeser angin.

Furnitur dari besi tempa pun biasanya diberi lapisan yang membuatnya tahan paparan cahaya matahari. Kekurangannya, selain harga yang mahal, besi tempa juga dapat berkarat dan membutuhkan pengecatan berkala agar tampilannya tetap cantik.

Aluminium
Aluminium adalah material yang cukup populer untuk furnitur area luar sebab harganya tak terlalu mahal, mudah dipindahkan, dan tersedia dalam berbagai model. Bahan aluminium pun cukup dibersihkan menggunakan air sabun. Ia juga dapat diberi lapisan antikarat, meski tak menutup kemungkinanan akan terkena karat pula.

Jadikan hari hari penuh kenyamanan dirumah sendiri dengan mengubah teras rumah menjadi indah dan nyaman untuk menghilangkan penat.(tablid Nova)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 
 
previous next