Dapur Gaya Mediterania

January 1, 2015by Tata Griya InteriorUncategorized0

Desain-Dapur-Mediterania-Dekorasi1.jpg?fit=600%2C450&ssl=1

Punya rumah bergaya Mediterania ? Atau Anda pernah bermimpi memiliki rumah bernuansa mediterania? Mungkin Anda bisa memulainya di area dapur.

Memang sangat sulit menemukan keseimbangan yang sempurna antara fungsi dan desain di dalam sebuah ruangan. Namun, desainer interior asal Inggris Jessica Helgerson berhasil membuktikannya. Dengan beberapa barang tak terduga, seperti tempat duduk dan bantal-bantal bermotif celup ikat, dapur bergaya mediterania dapat Anda ciptakan. Berikut barang yang Anda perlukan:

Kabinet Menarik
Intinya adalah kabinet dapur yang menarik lewat cat warna putih di sisi atas dan samping, lalu warna hitam di bagian depan. Tambahkan kuningan di bagian gagang atau penutupnya.

Ubin Monokromatis
Kesan mediterania akan semakin terasa kala Anda mengubah warna ubin dapur Anda dengan ubin berwana hitam dan putih eklektik. Jangan gunakan ubin berwarna polos, pilih ubin hitam putih bermotif.

Meja Antik Unik
Sama halnya dengan rumah atau ruangan bergaya timur tengah, menciptakan dapur bergaya mediterania bisa dilakukan dengan meletakkan meja tradisional Spanyol yang memiliki detail unik. Bisa di bagian kaki meja berbentuk spiral atau di bagian sisi kanan kiri badan meja.

Peralatan Bergaya Pedesaan
Alas atau papan pemotong sayuran atau daging dari bahan kayu yang sudah diberi pelitur bisa menjadi pilihan. Jangan lupa serasikan warna papan tersebut dengan pisau dapur dan beberapa alat lainnya.

Sarung Bantal Motif Etnik
Hiasi jendela di bagian dapur dengan meletakkan sofa duduk yang minimalis beserta sarung bantal dari bahan ikan atau tenun atau motif ikat dari bahan linen.

Peralatan Makan Bermotif
Gaya mediterania kental dengan campuran nuansa modern dan klasik yang eklektik. Saatnya mengganti peralatan makan motif bunga Anda dengan motif abstrak seperti tribal atau mozaik.

Aksen Hitam Emas
Sentuhan warna hitam dan emas akan membuat kesan dapur bergaya mediterania semakin terasa. Seperti toples kue atau permen, lampu meja makan, kursi, tempat tisu, dan lain sebagainya.(tabloid nova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About us

logo-tata-griya2

Tata Griya Kontraktor Interior Melayani Perumahan, Perkantoran, dan Apartemen di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo