Menata Ruang Kerja Dalam Rumah

December 29, 2014by Tata Griya InteriorTips Interior0

Rumah-Kantor.jpg?fit=640%2C480&ssl=1

Tidak ada aturan mendasar sebuah ruangan kerja di rumah berkonsep kaku dan tidak menarik. Bayangkan jika ruangan tersebut hanya berisi sederetan meja dan kursi standar. Sifatnya yang fleksibel serta berkarakter membuat ruang kerja harus lebih berwarna, terkesan ceria dan tentunya menarik, dong! Kuncinya dekorasi sesuai selera Anda.

Sentuhan Maroko

Tak perlu bermegah-megah dengan detail rumit. Sisipkan nuansa bergaya Maroko yang indah lewat warna kayu putih pada latar belakang disertai lentera ukuran perak dan pola Moorish yang cerah. Ciptakan ruangan yang memiliki lebih dari satu jendela plus bantal-bantal unik bernuansa abstrak dan mozaik.

Sentuhan Alam

Jika Anda memiliki sisa area di luar rumah, mengapa tidak dimanfaatkan untuk membuat rumah kantor. Bangun kayu pada atap dalam bentuk yang unik, pasang panel kaca dengan lampu memanjang di langi-langit. Sempurnakan lewat furnitur berbahan senada.

Kontras Warna

Anda pecinta warna? Kenapa hanya berani bermain satu atau dua warna saja? Lupakan warna netral, gunakan campuran cat warna kuning bunga matahari dengan warna pink fuchsia yang diberi percikan wallpaper bermotif cerah ceria.

Motif Cetakan

Sulap meja dan kursi sederhana untuk dekorasi yang flamboyan dan atraktif. Jadikan warna merah sebagai sentuhan energi dan cetak pola yang Anda sukai dalam ukuran besar menghadap sisi saat Anda bekerja.

Efek Terang dan Lapang

Tak punya cukup ruang? Cobalah mengkonversikan bagian atap yang luas. Area ini mampu memberikan ketenangan. Terapkan aksesn minimalis pada dekorasi dinding dan furniture dengan sirkulasi udara yang banyak agar nyaman tanpa terasa panas.

Sentuhan Hutan

Customize saat mendekorasi ruangan adalah hal lumrah. Mulai eksplorasi bentuk unik pada seisi ruangan seperti patung kayu dan meja yang dibuat bergelombang. Fokus pada bagian furniture yang dibuat berkotak-kotak atau bulat untuk menaruh semua barang-barang kecuali monitor dan keyboard .

Sentuhan Glamor

Bahan beludru atau velvet yang mewah menjadi jawaban bagi Anda yang mendambakan kesan glamor dan elegan pada suasana ruang kerja Anda. Pastikan meja dan kursi berpernis. Perhatikan setiap detail seperti tirai sutra, vas bunga kaca, dan lampu-lampu atau chandelier mewah kristal.(tabloid nova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About us

logo-tata-griya2

Tata Griya Kontraktor Interior Melayani Perumahan, Perkantoran, dan Apartemen di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo