Rumah Terlihat Luas Tanpa Sekat

December 31, 2014by Tata Griya InteriorTips Interior0

Cara-Membagi-Ruangan-Tanpa-Menggunakan-Sekat.jpg?fit=480%2C320&ssl=1

Menata rumah mungil memang butuh kreativitas tersendiri. Tengok rumah seluas 116 m2 milik pasangan Giffy Pardede dan Mega Adella Lohanda. Penataan Mega dan Giffy membuat rumah yang dibeli pada tahun 2010 ini berkesan lega, bersih, dan rapi.

Kesan tersebut terpatri jelas sejak memasuki bagian dalam rumah. Ruang tamu berisi sebuah bourgie lamp dan dua kursi accupunto yang menarik perhatian. Kursi ini bisa menyesuaikan bentuk tubuh orang saat duduk di atasnya. Dari ruang ini, sudah terlihat ruang makan di sudut lain hunian. Agar lebih nyaman, Mega menghilangkan sekat yang awalnya membagi ruangan satu dan lainnya.

Saat membuat ruang tamu yang tak terlalu lapang, Mega memiliki pertimbangan sendiri. “Rumah-rumah zaman sekarang, kan, tamunya tidak duduk di ruang tamu. Melainkan langsung duduk di ruang dalam agar lebih akrab. Makanya tamu-tamu saya pun kumpul di ruang keluarga yang lebih luas,” papar Mega saat ditemui di rumahnya daerah Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Pembangunan lantai satu yang baru berjalan setengah jalan sempat dirombaknya. “Posisi meja makan jadi berada di bagian depan sehingga saat makan bisa melihat pemandangan di luar,” lanjutnya. Di sebelah meja makan, ada dapur yang berisi kitchen set berwarna coklat. Mega pun memberikan sedikit rombakan di bagian dapur agar aktivitas memasaknya lebih leluasa.

Beralih ke sebelah dapur, ada meja kecil tempat menyimpan buku-buku milik putri pasangan ini. Disambung dengan ruang keluarga yang juga terlihat leluasa tanpa sekat di sebelahnya. “Biasanya kalau ada acara doa, di ruangan ini bisa kumpul banyak orang. Selain itu, sebagai tempat bermain putri saya. Saya letakkan karpet biar lebih aman dan nyaman.”

Semula, di lantai bawah ada garasi dan kamar tidur. Namun Mega kurang menyukai letaknya karena membuat rumah terlihat sempit dan bersekat. Menurutnya, posisi dapur juga tadinya sangat kecil berada di belakang garasi.

Ketika ditanyakan konsep apa yang dipakai di rumah ini, Mega mengaku bahwa tak ada konsep khusus ketika mendandani rumah. “Istilahnya, konsep gado-gado, deh. Yang jelas saya tak suka sekat di rumah, agar ruangan terlihat lebih lega . Apalagi rumahnya, kan, tidak terlalu luas,” tutur Mega.(tabloid nova)

Incoming search terms:

rumah tanpa sekat,desain rumah tanpa sekat,rumah minimalis tanpa sekat,cara menata rumah tanpa sekat,cara menata rumah rumah minimalis 30/66 biar terlihat luas,rumah kecil tanpa sekat,model rumah pakai sekatan,desain rumah terlihat luas,denah rumah tanpa sekat,sekatan rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About us

logo-tata-griya2

Tata Griya Kontraktor Interior Melayani Perumahan, Perkantoran, dan Apartemen di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo