Tips Biar Aman Menggunakan Tempat Tidur Tingkat

December 26, 2014by Tata Griya InteriorUncategorized0

desain-kamar-cewek-warna-biru.png?fit=450%2C350&ssl=1

Setiap rumah pasti akan menyiapkan tempat tidur anak. Namun, problem akan terjadi jika memiliki anak lebih dari satu tapi kamarnya kecil. Keterbatasan ini bisa diakali dengan memakai tempat tidur bertingkat alias bunk bed , demikian saran Ir. Alfred Wiran dari I’nA house.

Konsep tempat tidur bertingkat ini sebenarnya tak melulu harus dijadikan dua buah ranjang. Jika Anda memiliki lahan yang terbatas namun ingin memberi area bermain untuk buah hati, bisa saja area bawah dimaksimalkan untuk ruang bermain dengan ranjang yang didesain lebih tinggi.

Yang tak boleh dilupakan, Anda harus mempertimbangkan agar anak aman memakai tempat tidur tingkat.

Agar Aman
Membuat playhouse bertingkat di kamar, tentu keamanannya harus lebih diperhatikan. “Pasti perlu tangga untuk pegangan. Anak tangganya perlu dilapisi karpet agar tidak licin.” Untuk anak-anak usia di bawah 4 tahun, selalu dampingi saat beraktivitas di area tingkat ini.

“Di samping itu, minimalkan sudut lancip di tempat tidur. Setiap sudut sebaiknya dibentuk agak melengkung. Supaya lebih bagus dilihat, dan aman,” tandasnya.

Lakukan Renovasi
Suatu saat bila akan melakukan renovasi, Alfred menyarankan, jangan lantas membuang furnitur yang dimiliki. Pasalnya, furnitur custom cenderung lebih mahal dibanding yang dibuat secara massal.

Jadi, sebisa mungkin memanfaatkan furnitur lama dengan mendesain kembali atau modifikasinya. Sejak awal pun memilih desain aman dan tahan lama.

“Misalnya anak hobi balap mobil, lalu meminta desain kamar yang serba mobil. Selain desainnya tidak tahan lama, anak-anak juga mudah bosan dan bisa saja berganti selera dengan cepat,” urainya.

Sebagai jalan tengah, Anda tetap bisa mengaplikasikan kesukaan buah hati pada aksesori interior saja.(tabloid nova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About us

logo-tata-griya2

Tata Griya Kontraktor Interior Melayani Perumahan, Perkantoran, dan Apartemen di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo